Tunggu Pembeli di Warung, 2 Pengedar Pil Koplo Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Petugas Unit Reskrim Polsek Gudo menangkap dua pengedar pil koplo yang sedang menunggu pembelinya di salah satu warung kopi di Desa Blimbing Kecamatan Gudo, Kamis (16/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dua pengedar yang ditangkap bernama Nopendra alias Dauk (20), pekerjaan serabutan dan RDS (15) pengangguran, keduanya berasal dari Dusun Wonorejo Desa Sidowarek Kecamatan Ngoro.

“Kami sita barang bukti 198 butir pil koplo jenis dobel l siap edar yang disembunyikan dalam bungkus rokok serta HP (handphone) merek Nokia sebagai sarana transaksi,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar kepada wartawan, Jumat (17/11).

Dikatakan, penangkapan terhadap para pelaku bermula dari informasi yang diperoleh polisi ada yang mencurigakan dengan gerak gerik kedua pemuda di salah satu warung di Desa Blimbing.

Petugas berpakaian preman langsung menuju warung dimaksud. Sesampainya, petugas memilih mengamati terlebih dahulu kedua pelaku. Setelah yakin, petugas langsung memepet keduanya.

Dalam penggeledahan, petugas menemukan bungkus rokok yang isinya ratusan butir pil koplo siap edar. Kemudian kedua pemuda itu digelandang ke Mapolsek Gudo untuk dimintai keterangan.

“Setelah didesak, pelaku mengaku sedang menunggu seorang pembeli yang sudah kita kantongi identitasnya. Mereka melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.