Tulisan Jahil Sindir Pejabat

Baliho HUT Nganjuk

Nganjuk, Memo – Di tengah gencarnya proses hukum yang dilakukan KPK beberapa waktu terakhir, Kabupaten Nganjuk kembali dihebohkan oleh ulah orang tak bertanggungjawab. Hal itu lantaran adanya tulisan “cie!!!yg kena KPK” pada baliho peringatan HUT Nganjuk. Parahnya lagi, tulisan itu ditulis pada bagian foto orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk yang saat ini masih menjabat.

Tulisan jahil di baliho peringatan HUT Nganjuk ke 1079 (ist)
Tulisan jahil di baliho peringatan HUT Nganjuk ke 1079 (ist)

Pantauan Koran Memo, tulisan tak bertanggungjawab yang ditulis dengan warna merah itu terlihat jelas pada baliho yang dipajang di bagian halaman Pemkab Nganjuk sebelah selatan. Alhasil, baliho dengan warna dasar putih yang dilengkapi foto-foto bupati Nganjuk yang pernah menjabat hingga yang masih aktif itu menjadi sorotan masyarakat.

Sejumlah warga yang melintas di depan baliho sangat menyayangkan perilaku orang tak bertanggungjawab seperti ini. Banyak pihak yang menyesalkan karena baliho yang dipasang dengan tujuan menyemarakkan HUT Kabupaten Nganjuk justru dihiasi dengan tulisan nyleneh. Hal ini tentu membuat Satpol PP setempat segera merespon untuk menghapus tulisan tak bertanggungjawab itu.

Suprapto, Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Nganjuk, saat dikonfirmasi wartawan terkait hal ini mengungkapkan jika belum mengetahui pelaku yang menulis di baliho tersebut. Kendati demikian pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk segera menghapus tulisan itu dengan bensin. “Setelah mengetahui tulisan itu, kami langsung memerintahkan anggota untuk menghapus dengan bensin,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat agar hal ini tidak terulang lagi. Karena selain bisa berujung ke ranah hukum, tindakan seperti ini tidak selayaknya dilakukan karena bupati seharusnya dihormati. Dia juga menegaskan agar pihak-pihak yang ingin menyuarakan aspirasinya bisa melalui media atau tindakan yang dibenarkan,  sehingga tidak melakukan hal semacam ini. (and)

 

Follow Untuk Berita Up to Date