Tukang Sanyo Tewas di Dalam Sumur, Ada Apa?

Blitar, koranmemo.com – Kaderi (60) tukang sumur warga Dusun Sebeng Rt 01 Rw 03 Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, tewas mengenaskan di dalam sumur milik Samuro warga Dusun Sanan Rt 2 Rw 2 Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Senin (17/09) pukul 11.30 WIB. Dari informasi yang didapat korban tewas setelah terkena gas beracun di dalam sumur. Kini polisi masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Anissulah M Ridha SIK melalui Kasubag Humas Ipda Burhanudin SH mengatakan jika korban tewas saat memperbaiki sumur. ” Belum diketahui penyebabnya namun keterangan saksi yang bernama Solikin diketahui korban tewas saat masuk di dalam sumur dan sempat batuk-batuk, kemungkinan karena gas, ” ujarnya, Senin (17/09).

Kejadian ini bermula sekitar pukul 11.30 WIB, sewaktu korban sedang bekerja memperbaiki sumur, korban menguras air di dalam sumur dengan menggunakan alat penyedot air (alkon) yang dipasang di dalam sumur.

Kemudian air di dalam sumur sudah hampir habis, alkon tersebut ditarik naik keluar sumur dan kemudian korban turun masuk ke dalam sumur.

” Menurut keterangan saksi Solikin sewaktu turun ke dalam sumur, korban sempat batuk-batuk dan oleh saksi dipanggil untuk ditarik keluar sumur. Namun tidak ada jawaban dari korban,” jelasnya.

Kemudian saksi mengecek melihat dari atas ke dalam sumur mendapati korban sudah tercebur ke dalam air. ” Barang bukti 1 buah alcon beserta slang dan tali rami, keluarga korban iklas dan tidak mau dilakikan visum, ” imbuhnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date