Tukang Ojek dan Pelajar Tewas Disambar KA Penataran

Malang, koranmemo.com – Perlintasan KA tanpa palang pintu kembali memakan korban. Kali ini dua orang yang sedang berboncengan sepeda motor tewas disambar Kereta Api (KA) Penataran jurusan Blitar-Surabaya di perlintasan KA di Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (11/08) pukul 07.30 WIB.

Dari data yang diperoleh, kedua korban yang tewas ini diketahui tukang ojek bernama Suprianto (50), warga Desa Klampok Rt 06 Rw 01, Kecamatan Singosari dan seorang pelajar yang dibonceng adalah Achmad Libasutt Aqwa, warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari.

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat motor bernomor polisi N 3426 JW yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur. Saat berada di perlintasan, keduanya tidak mengetahui adanya KA Penataran yang melaju ke arah Stasiun Singosari. Warga  yang kebetulan berada di sekitar lokasi pun sempat meneriaki agar pengedara tersebut segera menghindar.

“Pas kejadian lampu dan sirine peringatan (KA) memang mati. Saya dan orang – orang kebetulan berkumpul usai melangsungkan salat Idul Adha. Mereka (korban) sempat diteriaki agar segera menghindar karena kereta sudah dekat,” kata saksi, Ahmad Jayadi (36) warga setempat.

Lanjut Jayadi, teriakan warga tersebut rupanya tidak terdengar, sehingga bagian belakang motor tertabrak dan keduanya pun jatuh terpelanting ke timur rel perlintasan sekitar 5 meter.

“Jadi sudah ndak bisa menghindar. Pengendaranya langsung meninggal dunia di lokasi, sedangkan yang dibonceng saya angkat karena masih hidup dan langsung dilarikan orang – orang ke rumah sakit,” tuturnya.

Setengah jam berselang, nyawa korban yang dibonceng tersebut ternyata tidak bisa terselamatkan. Hingga akhirnya, korban yang diketahui masih pelajar kelas 1 SMP itu juga dibawa ke kamar mayat RS Saiful Anwar Malang menyusul pemboncengnya yang sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

“Yang SMP itu ternyata tetangga saya dan rumahnya dekat dari sini (rel perlintasan). Saya dikasih tau kalau dia tadi pulang sekolahnya ngojek. Jadi yang memboncengnya itu tukang ojek” jelasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date