Tujuh Atlet Borong Piala Widjojo Soejono

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak tujuh atlet Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Kediri sukses meraih juara dalam perhelatan piala Widjojo Soejono di At Makodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, 8-16 Oktober.

Endro Wibowo, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pelti Kota Kediri, mengatakan, prestasi yang diraih atletnya menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Pasalnya, 13 atlet yang diterjunkan dalam kompetisi, tujuh diantaranya mendulang juara.

Hasil dari kompetisi Piala Widjojo Soejono itu tak lepas dari progam Pemusatan Latihan (Puslatkot) KONI yang sudah berjalan. Progam itu dinilai sangat evektif dan dapat memupuk kepiawaian anak asuhnya dalam bermain.

Karena, latihan yang terus digelar serta evaluasi yang terus dilakukan, baik oleh Pelti maupun KONI Kota Kediri. “Memang, dengan latihan secara berkala menghasilkan permainan yang baik pula. Keberhasilan yang diraih saat ini tak lepas dari progam Puslatkot juga,” ucap Endro.

Disinggung soal atlet yang belum menorehkan prestasi, Endro memaklumi. Sebab dalam kejuaraan kemarin kompetitor yang dihadapai juga memiliki kemampuan tanding yang baik.

Jam terbang bermain atlet sangat berpengaruh mengenai mental dan kesiapan permaianan anak asuhnya. Oleh sebab itu, selain menggenjot latihan rutin dia juga akan memperbanyak jam terbang bermain. Kebijakan tersebut dinilai efektif sebagai persiapan jangka panjang untuk persiapan Porprov.

Tujuh atlet yang meraih juara, mayoritas pemain lama yang memiliki kemampuan dan jam bertanding yang baik. Disebutkan juga bukan untuk pertama kalinya mereka berhasil menjuarai piala Widjojo Soejono.

Hasil para atletnya ini akan dijadikan sebagai evaluasi. Sebab, dari tujuh atlet itu juga ada yang baru pindah kelompok umur. Mereka ini jelas kalah jika berhadapan dengan pemain yang lebih dulu terjun dalam kelompok umur.

Tujuh atlet sudah menyumbangkan 10 medali yakni 3 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Sedangkan Kirani, kategori single Kelompok Umur 8 tahun tertahan di 8 besar. “Untuk kategori ganda, ia berhasil mendulang juara 1 di Kelompok Umur yang sama,” pungkasnya.(ase)

Follow Untuk Berita Up to Date