Tubuh Bocah 9 Tahun Terbakar Akibat Main Petasan Botol Plastik

Jombang, koranmemo.com – Irham Kurniansyah (9) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan harus di larikan ke Puskesmas Miagan Kecamatan Mojoagung. Ini terjadi saat bocah asal Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito ini bermain petasan botol plastik diduga diberi spiritus, Sabtu (1/6).

Informasi yang dihimpun koranmemo.com dari berbagai sumber menyebutkan, anak pasangan suami istri, Heru (39) dan Rahmawati (38) tersebut sedang bermain petasan botol bikinan sendiri bersama dengan tiga orang teman sebayanya sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat akan menyalakan, tiba-tiba petasan meledak dan menyambar pakaian yang dikenakan korban. Mengetahui ini, warga setempat langsung melarikan korban ke Puskesmas Miagan.

“Tidak tahu kenapa tiba-tiba meletus dan spiritus mengenai celana korban dan terbakar,” ujar Budianto, salah satu tetangga korban saat mengantar korban ke puskesmas, sembari mengatakan jika kedua orang tua korban sedang tidak berada di rumah saat kejadian.

Budianto menandaskan, kondisi korban saat dibawa ke puskesmas mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. “Sebenarnya lukanya tipis. Karena takut infeksi, korban langsung dilarikan ke puskesmas,” tandasnya.

Sementara, petugas Puskesmas Miagan mengatakan bahwa korban sudah diberikan penangan medis. Tubuh korban mengalami luka bakar hingga 50 persen.

“Tadi sudah dirawat luka bakarnya, lalu diberikan salep. Setelah itu dirawat inap di sini untuk memantau kondisi lukanya,” ungkap Afris, seorang perawat puskesmas yang menangani korban.

Terpisah, Kapolsek Sumobito AKP M. Agus menyatakan masih menyelidiki peristiwa tersebut. “Temuan sementara anggota di lapangan, korban main petasan dari botol rakitan sendiri dari bekas minuman kayak Sprite atau Fanta. Dikasih spiritus jadi meledak,” tutup Agus.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date