Truk Terperosok ke Saluran Air, Diduga Sopir Mengantuk

Jombang, koranmemo.com  – Sebuah truk bernomer polisi AG 8776 PD mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Dusun Ngledok Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, Kamis (8/11). Truk terperosok ke saluran air dengan posisi terguling ke kanan setelah sebelumnya menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU).

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, tidak ada yang tahu persis awal mula kejadian. Sejumlah warga setempat hanya dikejutkan suara benturan keras sekitar pukul 04.30 WIB.

“Karena penasaran, warga keluar rumah mencari sumber suara. Ternyata sudah ada truk nyungsep di saluran air. Truk kelihatan kosong tanpa muatan,” kata Ahyat (45) salah satu warga setempat kepada awak media.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menambahkan, truk dikemudikan oleh Nyuman Didit Prasetiyo (28). Kepada petugas, warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar tersebut mengaku baru saja menempuh perjalanan dari Tuban.

Sesampainya di lokasi, truk berjalan oleng ke kanan dan menabrak tiang PJU, pohon dan baru berhenti setelah terperosok ke saluran air dan berhenti dengan posisi terguling.

“Kemungkinan mengantuk. Sopir mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Tembelang,” ujar Sulaiman.

Sementara, petugas dari unit laka langsung mendatangkan derek untuk proses evakuasi truk. “Kerugian material ditaksir sekitar Rp 20 juta. Truk dalam kondisi ringsek pada bagian depan,” pungkas Sulaiman.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date