Truk Tabrak Motor, 4 Orang Tewas

Jombang, Koran Memo – Tabrakan maut melibatkan sebuah truk dan sepeda motor, terjadi di Jl Raya Desa Cukir Kecamatan Diwek, Sabtu (16/5) siang. Dalam kecelakaan ini pengendara motor bernama Wirawan Pandu Nugroho (37) warga Patemon 1/3 Surabaya beserta Istri dan dua anaknya yang belum diketahui identitasnya, meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Jombang.

Warga setempat menunjukkan sepeda motor milik korban (agung/memo)
Warga setempat menunjukkan sepeda motor milik korban (agung/memo)

Kabag Ops Polres Jombang Kompol Nurhidayat menjelaskan, peristiwa kecelakaan disebabkan ban truk sebelah kanan meletus hingga mengakibatkan truk menjadi oleng ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh korban dari arah berlawanan.

“Truk mengalami pecah ban kanan belakang, hingga akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak motor dari arah berlawanan. Keempat orang pengendara sepeda motor, yang diduga kuat satu keluarga, yang terdiri dari bapak, ibu serta dua anaknya usia balita meninggal dunia di lokasi akibat ditabrak truk. Kini kasus kecelakaan dalam penyelidikan unit laka Satlantas Polres Jombang,” terang Kompol  Nurhidayat, dikonfirmasi melalui ponselnya Sabtu (16/5).

Informasi yang dihimpun dari polisi, kecelakaan bermula ketika sebuah truk bermuatan pasir dengan nomor polisi AG 8968 GF yang dikemudikan Suprapto (32) warga Desa Grogol Kecamatan Diwek, melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ban belakang sebelah kanan kanan truk meletus hingga meyebabkan truk oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu melaju dari arah berlawanan sepeda motor jenis Yamaha Mio bernopol L 6014 ZK yang dikendarai oleh korban dengan membonceng istri dan kedua anaknya.

Karena jarak sudah sangat dekat, truk akhirnya menabrak motor korban. Pengendara sepeda motor langsung tergeletak tidak bergerak. Akibat benturan yang cukup kuat, salah satu anak korban terpental hingga beberapa meter ke sungai di sekitar lokasi. Sedangkan truk baru berhenti setelah menabrak teras sebuah bengkel.

Warga sekitar yangmengetahui ada kecelakaan segera melapor ke kepolisian terdekat.Tidak berselang lama polisi datang ke lokasi kecelakaan. Sebagian petugas mengevakuasi korban ke RSUD Jombang,sedangkan beberapa petugas polisi mengamankan pengemudi truk beserta kendaraan yang terlibat laka untuk dijadikan barang bukti ke kantor unit laka. (ag)

Follow Untuk Berita Up to Date