Truk Muatan Aspal Terguling

Trenggalek, koranmemo.com – Sebuah truk pengangkut aspal terguling ke jurang saat melaju di tanjakan jalan umum Kampak-Munjungan, tepatnya Dusun Tuban Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, jumat (4/11) pagi 06.00 wib. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerumunan warga di sekitar tempat kejadian sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

Berdasarkan informasi dihimpun Koran Memo di lokasi kejadian, truk bernopol B 9812 FYT yang dikemudikan Jarno (34) warga Desa Mlinjon RT 27,RW 06, Kecamatan Suruh,Kabupaten Trenggalek, tersebut mengangkut Aspal seberat 5 ton untuk tujuan daerah Kecamatan Munjungan. Namun saat melintasi jalan yang menanjak, tiba-tiba kendaraan mendadak berhenti karena kelebihan muatan ,sehingga tidak kuat naik dan akhirnya truk melaju mundur.

Rupanya kondisi ini membuat sang sopir tak kuasa mengendalikan kendaraan yang melaju mundur hingga akhirnya berbelok ke kiri dan masuk jurang. Beruntung jurang yang tidak dalam dan ada tembok penahan jalan (TPJ) sehingga badan truk hanya tergoleng dibawah TPJ saja . Sedangkan sang sopir yang tak sempat meloncat pun berhasil selamat.

“Sebetulnya truk ini sudah biasa lewat jalur ini. Namun karena beban yang berat ditambah jalan menanjak menyebabkan dan truk tidak kuat naik akhirnya terguling,” kata Jarno.

Beruntung tak ada kendaraan lain di belakang truk sehingga kejadian kecelakaan tidak berdampak lebih parah. Jarno mengaku sudah menghubungi pemilik truk yang mana tempat dia bekerja atas kejadian tersebut sekaligus mencari cara untuk mengangkatnya dari jurang.

Namun demikian hingga siang badan truk belum dilakukan evakuasi karena harus menunggu mobil derek. Kecelakaan tersebut pun sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas hingga menimbulkan kerumunan.

Kapolres Trenggalek AKBP. I Made Agus P.melalui Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio membenarkan kejadian ini dan unit laka lantas sudah ada di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi.

“Kita derek untuk evakuasi truk yang terjungkal itu,”katanya.(gleb/haz)

 

Follow Untuk Berita Up to Date