Truk Bermuatan Batako Terguling

Trenggalek, koranmemo.com –  Sebuah truk dam nopol B 9961 KDA yang dikemudikan Fransiska Andrianto (30) warga RT 31/RW 11 Dusun Gading Desa/Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek terguling di jalan tanjakan Babatan Dusun Srabak Desa Ngrandu. Diduga truk yang saat itu mengangkut batako kelebihan muatan sehingga tidak kuat melalui tanjakan. Saat itu, truk juga membawa seorang penumpang yakni Edy Sujito (37).

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya, SIK, M.Hum melalui Kasubag Humas Iptu Adit Suparno saat dikonfirmasi mengatakan, truk sebelumnya mundur dan penumpangnya sudah berusaha menggajal. Namun truk tetap saja terperosok selanjutnya terguling dan terbalik. “Truk dam bermuatan batako yang terguling dan terbalik, diduga kelebihan muatan. Pada saat melintas di tanjakan tidak kuat dan mundur lalu terperosok hingga mengalami kecelakaan,’’tutur Adit kepada Koran Memo, Rabu (5/10).

Petugas dari Polsek Suruh mendapat laporan dari warga langsung menuju TKP dan segera mengamankan sekitar lokasi kejadian. “ Petugas bersama warga sekitar segera mengevakuasi truk yang terbalik. Korban jiwa tidak ada, namun kerugian yang ditanggung mencapai jutaan rupiah,’’ungkap Adit. (pb/haz)

 

Follow Untuk Berita Up to Date