Transaksi Misterius Sedot Rp 40 Juta

transaksiKediri, Memo-Ulis Triningsih (34) PNS, warga Jl Letjend Suprapto Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Kamis (28/8) mendatangi Mapolres Kediri Kota. Dia bermaksud melaporkan uang tabungannya sebesar Rp 40 juta yang raib secara misterius. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan polisi.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, kejadian tersebut diketahui Ulis saat sedang mengecek saldo rekeningnya di ATM pada Rabu (27/8) pukul 19.00 WIB. Dia terkejut saat mengetahui saldo rekeningnya berkurang. Tidak tanggung – tanggung, saldonya berkurang sebesar Rp 40 juta.

Keesokan harinya, Kamis (28/8) pukul 10.00 WIB, korban yang merupakan nasabah salah satu bank swasta di Kota Kediri mencoba menelusuri terkurasnya saldo tabungannya itu. Dia mendatangi service center bank tersebut untuk melakukan pengecekan dan meminta penjelasan terkait peristiwa yang dialaminya.

Dari situ diperoleh keterangan, saldo rekening korban sudah berpindah ke rekening orang lain. Transaksinya sendiri terjadi pada Rabu (27/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Padahal pada waktu yang disebutkan itu, Ulis merasa tidak pernah menransfer uang ke rekening lain yang dimaksud.

Mengetahui rekening tabungannya hilang tanpa sebab, korban memilih melaporkannya ke Polres Kediri Kota.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Siswandi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. “Saat ini kami telah meminta 1 lembar formulir pengaduan nasabah dan 1 lembar foto kopi rekening koran sebagai bukti. Dan kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujar AKP Siswandi kepada Koran Memo, Jumat (29/8).(c2)

 

Follow Untuk Berita Up to Date