Transaksi di Dipinggir Jalan, Pengedar Sabu Dibekuk

Trenggalek, koranmemo.com – Seorang pengedar sabu asal Kabupaten Trenggalek diamankan tim Satreskoba Polres Trenggalek. Saat diamankan, pengedar narkotika golongan satu yang diketahui adalah Agus Anton Widodo (24) warga RT 46/RW 11 Dusun Gembes Desa Masaran Kecamatan Munjungan tengah bertransaksi di pinggir jalan simpang empat Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Kamis (14/3).

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah alat bukti diantaranya dua poket sabu dengan berat yang berbeda. Diantaranya sebuah poket sabu-sabu yang terbungkus dalam kemasan lakban warna hitam dengan berat 5,13 gram dan sebuah poket sabu-sabu kemasan lakban warna hitam dengan berat 4,34 gram.

“Selain itu kami amankan beberapa barang bukti lainnya seperti sepeda motor dan ponsel yang diduga digunakan untuk bertransaksi,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S dalam konferensi pers di Mapolres Trenggalek, Kamis (14/3).

Kapolres Trenggalek menjelaskan, penangkapan tersangka itu bermula saat petugas mendapatkan informasi adanya transaksi barang haram tersebut. Kemudian petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan mengamankan tersangka. Saat diamankan petugas menemukan beberapa alat bukti yang disimpan di sakunya.

“Kami amankan tersangka beserta sejumlah barang bukti. Kemudian kami amankan juga motor nopol AG 2456 YAM yang diduga digunakan untuk bertransaksi,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terjerat pasal pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date