Tragis! Gara-gara Ini, Warga Slorok Nekat Gantung Diri

Blitar, koranmemo.com – Surani (53) warga Dusun Menjangan Kalung Rt 01 Rw 01 Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya, Minggu (06/01) pukul 06.00 WIB. Dari keterangan saksi, korban nekat mengakhiri hidupnya karena selama ini mengalami ganguan jiwa dan sering berhalusinasi. Saat diidentifikasi tidak ditemukan tanda penganiayaan dan pihak keluaga meminta agar lekas disemayamkan.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh M Ridha SIk melalui Kasubag Humas AKP Mohamad Burhanudin SH mengatakan jika korban gantung diri di balok kayu dalam rumah. ” Barang bukti diamankan yakni seutas tali plastik warna biru panjang sekitar 250 cm yang digunakan gantung diri, dari ketetangan keluarga korban memang mempunyai riwayat gangguan jiwa dan sering berhalusinasi,” ungkapnya, Minggu (06/01).

  Berawal sekitar pukul 06.00 WIB saksi Umi Nurlaili akan memberi sarapan kepada korban dan sewaktu membuka pintu rumah mengetahui korban dalam keadaan menggantung diri dengan menggunakan tali plastik warna biru yang diikatkan di balok kayu/ kendit rumah.

 Selanjutnya saksi teriak-teriak meminta tolong dan minta bantuan kepada tetangga , kemudian korban diturunkan oleh saksi Wasis  dan Mujo Wismono dengan cara memotong tali tambang.

 Dijelaskan jika riwayat korban selama ini menderita sakit gangguan jiwa yang dideritanya kurang lebih selama 3 tahun dan sering berhalusinasi.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date