Tongkat Kepemimpinan Kodim 0809 Kediri Berpindah Lagi

Kediri, Koranmemo.com – Tongkat kepemimpinan Kodim 0809 Kediri kembali bergulir. Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si. (HAN) yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodim 0809 Kediri, digantikan oleh Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE, M.Si. (HAN) yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipamops Denma Mabesad.  Letjol Arm Joko sendiri berpindah tugas ke Pamen Kodam V Brawijaya.

Serahterima jabatan (sertijab) antara dua pimpinan tertinggi Kodim 0809 tersebut berlangsung di Markas Komando Kodim 0809 Kediri, Rabu (14/2) dan dipimpin langsung oleh Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo Danrem 082/CPYJ Mojokerto.

Kolonel Kav Gathut meminta pejabat baru itu untuk segera beradaptasi. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya konflik dan perpecahan yang rawan terjadi memasuki tahun politik. Selain itu, dia meminta pejabat baru di Kodim 0809 Kediri untuk bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah.

Gathut mengatakan, kendati belum menemukan adanya konflik menjelang pelaksanaan pemilukada, dia tetap menegaskan kepada jajarannya untuk selalu waspada dan melakukan pendeteksian dini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

“Khusus Kediri tingkat kedewasaan berpolitik cukup dewasa dan tidak ada yang dikhawatirkan. Tapi, kami tetap melakukan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi saat Pilkada,” imbuhnya.

Sementara, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan akan segera beradaptasi di Kediri. Dia akan lebih meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri serta unsur pemerintahan agar bisa menciptakan situasi kondusif memasuki dinamika politik Pilkada.

“Kami akan berkolaborasi dan bersinergi baik dalam melakukan pengawasan dan patroli bersama dalam menyongsong Pilkada, agar tercipta situasi yang kondusif,” ujarnya.

Reporter : Angga Prasteya

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.