Todong Pelajar,  3 Suporter Asal Surabaya Diamankan

Lamongan, koranmemo.com -Tiga suporter asal Surabaya diamankan aparat Polres Lamongan lantaran melakukan aksi penodongan terhadap pelajar. Mereka nekat menodong empat pelajar saat menumpang truk trailer, Sabtu (2/12/2017).

Ketiga suporter Bonek tersebut adalah WS (17) asal Balongsari, KD (16) asal Manukan Subur dan RA (15) asal Balongpraja, Surabaya.

“Mereka diamankan petugas Lalu Lintas Polres Lamongan atas laporan empat pelajar yang menjadi korbannya yakni Nf (14), Ma (16), Ns (16) dan Ms (17),” ujar AKP Suwarta, Kasubag Humas Polres Lamongan.

Aksi suporter itu berawal saat ketiganya hendak pulang ke Surabaya usai menyaksikan laga final di Bandung, Selasa lalu. Lantaran kehabisan uang, mereka  harus estafet menumpang truk untuk pulang ke Surabaya.

Saat truk yang mereka tumpangi melintas di wilayah Lamongan, mereka berniat menodong empat orang pelajar yang sama-sama menumpang truk dari depan Terminal Lamongan. Tepat di depan Stadion Surajaya, mereka menodongkan obeng ke para pelajar.

Keempat pelajar itu pasrah dan tidak berani melawan dan  memutuskan tidak melanjutkan perjalanan pulang dan turun tepat di pertigaan Deket, Lamongan.

Mereka pun melaporkan aksi penodongan yang baru saja mereka alami ke aparat kepolisian di pos Lantas Deket, Lamongan.

Usai mendapat laporan, anggota Lantas yang berada di Pos Deket langsung melakukan pengejaran truk trailer ditumpangi ketiga suporter.

Tanpa banyak perlawanan, ketiganya langsung ditangkap dan diserahkan ke Polres Lamongan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Mereka langsung diproses di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak  (PPA). Dari ketiga pelaku petugas mengamankan minuman arak dan tuwak dalam tiga botol bekas minuman,” tandasnya, kepada Koranmemo.com, Senin (4/12/2017).

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.