TMMD Bentuk Karakter Siswa SMPN 1 Ngluyu

Nganjuk, koranmemo.com – Satgas TMMD ke 101 Nganjuk berikan materi Pembinaan Mental dan Wawasan Kebangsaan (wasbang) serta Outbond kepada siswa siswi SMPN 1 Ngluyu tentang 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Kamis (19/4).

Hal itu sebagai upaya dan bukti nyata untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terlaksana di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti yang disampaikan Pasi Ter Kodim 0810/Nganjuk Lettu Arh Yono Periyono dalam mengisi kegiatan wasbang, pihaknya menjelaskan bahwa tujuan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan agar tidak mudah terkontaminasi oleh pengaruh paham-paham radikal atau organisasi terlarang lainnya.

Usai memberikan materi wasbang, Pasi Ter Kodim 0810/Nganjuk memberikan berbagai pertanyaan yang harus dijawab oleh pelajar SMPN 1 Ngluyu dan bagi yang mampu menjawab diberikan hadiah-hadiah menarik sehingga peserta senang dan antuias.

Hal seperti ini yang akan membuat TNI dan masyarakat semakin dekat

“Pelajar adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu adik-adik pelajar ini harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu. Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia,” ucap Yono.

Sementara itu, Purwadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum  juga mengucapkan rasa terima kasih kepada tim Satgas TMMD 101 Nganjuk dan juga anggota TNI yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan dan outbond yang baik serta positif terhadap siswa-siswi SMPN 1 Ngluyu.

“Kami para guru di sini berharap semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan dan outbond yang dilaksanakan oleh Tim Satgas TMMD Nganjuk dan juga bapak-bapak TNI bisa menjadikan motivasi dan berguna,” ujarnya.

Reporter : Andik Sukaca
Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date