Tinjau Lokasi Bencana, Gubernur Sulteng Minta Warga Sabar

Sulawesi, koranmemo.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola bersama Bupati Sigi Irwan Lapata berkesempatan Salat Dzuhur di Masjid Daeng Lando desa Jono Oge. Ini salah satu masjid  terdampak gempa dan tsunami yang mengalami kerusakan tetapi suatu keajaiban mimbar kotbah masih berdiri tegak untuk d ibadah Sholat.

Setelah Salat Dzuhur gubernur bersama bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi meninjau secara langsung Infrastruktur yang rusak jembatan dan jalan yang bergeser di jalur jalan akses Sigi – Napu.  Gubernur Longki Djanggola menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar dan  pemerintah akan terus bersama sama dengan masyarakat untuk  berupaya melakukan yanģ terbaik demi masyarakat.

Gubernur Longki Djanggola menyampaikan Gempa Sunami Sulawesi Tengah sudah mempraporandakan rumah  masyarakat dan demikian juga sarana Infrastruktur termasuk sarana perkantoran tentu saja ini akan diperbaiki.

Gubernur juga meninjau lokasi pengungsi jono oge . Gubernur menyampaikan distribusi Logistik saat ini sudah terstruktur sesuai hasil rapat Lengkap bersama Ka. BNPB. Distribusi logistik harus dikoordinasi Camat dan Lurah /Desa. Gubernur meminta agar Camat dan lurah / kepala Desa dapat lebih responsip melihat kondisi masyarakat supaya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan.

Selanjutnya Gubernur Longki Djanggola, bersama Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan meninjau Sidera  dolo. Dalam kesempatan tersebut Gubernur terus minta  masyarakat agar tabah menghadapi kondisi ini.

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date