Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional

Share this :

Blitar, koranmemo.com-Tim Satgas Pangan Polresta Blitar mengadakan sidak ke Pasar Legi Kota Blitar, Senin (15/5).Satgas yang melibatkan Dinas Perdagangan  dan Perindustrian serta Dinas Pertanian Kota Blitar juga mengajak Bulog Sub Divisi Regional Tulungagung.

Wakil Kasat Tindak Satgas Pangan Polres Blitar Kota, Ipda Dhany Ardiansah mengatakan, sidak ini untuk mengantisipasi kenakalan para pedagang jelang Ramadan.
“Yang kami lakukan hari ini untuk mantau stok bahan pokok pangan yang biasanya harganya naik jelang Ramadan,” jelasnya.

Selain memantau stok dan harga bahan pokok pangan , Satgas Pangan juga mengantisipasi adanya penimbunan bahan pangan.
“Kami juga menerima laporan dari masyarakat jika ada kekurangan stok padahal distribusi bahan pangan tidak ada kendala, ini kemungkinan ada  penimbunan. Nah sidak akan kontinyu kami lakukan untuk pantau mulai distribusi, ketersediaan stok sampai fluktuasi harga bahan pangan ,” tambah Dhany.

Sementara, satu diantara pedagang di Pasar Legi Kota Blitar, Khusnul Chotimah menyatakan, sudah sepekan ini harga beras mengalami kenaikan secara bertahap.
“Beras semua jenis naik terus, gak banyak sih naiknya. Hanya seratus rupiah per hari namun tiap hari naik harganya. Hari ini beras yang bagus Rp 9500 / kg,” ungkapnya.
Sedangkan untuk harga minyak goreng, gula, tepung masih stabil. Di toko Bumi Jaya milik Khusnul sendiri, penjualan bahan pokok pangan memang cenderung mengalami kenaikan. Seperti beras, jika bulan lalu penjualan hanya 7 ton per minggu, sejak pekan lalu naik hingga 10 ton per minggu. Begitu juga penjualan gula juga naik menjadi 8 ton per minggu.

Reporter: Arif Juli P.
Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *