Tim Futsal Sawega Sukses Raih Juara III

Blitar, koranmemo.com – Tim Futsal SD Sananwetan 3 ( Sawega) Kota Blitar berhasil menggondol juara III dalam Turnamen Futsal 2019 Tingkat SD/MI Se-Karisidenan Kediri yang diadakan dalam rangka Harlah SD Islam Qurotal’ayun Ngunut Tulungagung di Gelanggang Olahraga Futsal Global Tulungagung, 2-3 Februari 2019.

“Alhamdulillah SD Sananwetan 3 Kota Blitar menjadi juara III. Semua itu berkat dukungan berbagai pihak, baik guru, orangtua, dan yang pasti semangat siswa-siswa yang saling mendukung,” ujar Benny, pelatih tim futsal Sawega selama turnamen berlangsung.

Turnamen diikuti 28 tim SD/MI  se Karisidenan Kediri. Juara 1 diraih SDN Kampung Dalem Tulungagung, juara II dari tim You and friend’s Tulungagung dan juara III SDN Sananwetan 3 kota Blitar.

Menurut Benny, semangat tim yang menjadi salah satu kunci kemenangan.  “Ekstrakulikuler sepak bola ini banyak diminati oleh para siswa. Apalagi pada saat ada informasi perlombaan, siswa-siswa semakin semangat untuk berlatih agar bisa dipilih sebagai anggota tim,” terangnya.

Pihaknya mengungkapkan, para siswa merasa bangga jika bisa ikut terpilih. “Karena Futsal saat bertanding hanya dipilih 10 pemain untuk dijadikan tim berkelanjutan nantinya, ” tambahnya.

Semangat siswa dalam berlatih futsal memang sangat bagus, bertekad kurang lebih satu minggu kami melakukan latihan,” ujarnya. Modal yang dilakukan SD Sananwetan 3 ini yaitu pemanasan dan latihan untuk memperkuat tim dan melatih fisik dan ketrampilan saat bertanding. “Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Kami juara III,” terang Benny lagi.

Sultan siswa kelas 4 SD Sananwetan 3 yang menjadi pemian, menceritakan serunya pertandingan. ”Saya merasa bangga dan puas saat bermain,apalagi temen-teman kompak saat bertanding,” ujarnya.

Kegembiraan yang sama dirasakan Rendra, siswa kelas V itu merasa puas dan bangga bisa masuk tim. Berposisi sebagai penjaga gawang itu bercerita sejak kecil suka melihat sepak bola. Dan pengen sekali menjadi penjaga gawang nantinya.

Sebelum menjadi juara III dalam turnamen ini, tim futsal SD Sananwetan 3 ini telah menjuarai beberapa kali turnamen seperti: Juara III di GOR Ken arok 2018 lalu.

Pelatih berharap tim futsal SD Sananwetan 3 Kota Blitar semakin solid dan bersemangat sehingga bisa mengikuti turnamen selanjutnya.  “Dan mendapat juara lagi yang lebih tinggi, ” harapnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date