Tim Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Talun

Blitar, koranmemo.com- Tim Densus 88 anti teror (AT) Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Desa Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Rabu (13/6) malam. Belum diketahui identitas orang yang diamankan tim densus ini. Saat ini yang bersangkutan langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Blitar.

Diketahui jika Operasi senyap Densus 88 Antiteror mendadak membuat riuh warga setempat. Petugas berseragam lengkap dengan senjata laras panjangnya menangkap seorang yang diduga teroris.

Penangkapan terjadi yang saat itu di rumah terduga teroris ini mengadakam acara buka bersama dengan teman-temannya. Namun belum diketahui secara pasti kronologisnya.

“Ada pria diamankan petugas berseragam hitam dengan menggunakan rompi anti peluru. Saat itu terlihat dengan membawa senjata laras panjang dan penutup kepala. Seperti densus 88,” terang Slamet (40), warga setempat, Rabu, (13/06).

Dikatakannya, pengamanan seseorang warga saat itu sangat cepat. Ia langsung diamankan petugas dan ada dua temannya juga.

“Ya mas tadi yang bersangkutan dibawa mobil oleh anggota, kemudian ada dua temannya juga yang dibawa ke Polres Blitar,” katanya.

Saat penangkapan tersebut, warga sempat diminta untuk masuk ke rumah masing-masing dan menutup pintu. Seluruh area di kawasan setempat sempat dilakukan sterilisasi. Bahkan, tidak sedikit pengendara yang hendak melintasi kawasan tersebut diberhentikan sejauh beberapa meter dari lokasi kejadian.

“Tetangga kanan kiri, depan rumah semuanya dijaga anggota Tim Densus dan tidak boleh keluar. Semua tetangga kanan kiri diminta masuk dan menutup pintu rumahnya,” terangnya.

Sampai berita ini diturunkan terduga masih dibawa ke Mapolres Blitar dan penjagaan di Polres Blitar masih tertutup. Bahkan media tidak diperkenankan masuk.

Reporter: Arief juli prabowo
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date