Tim Cobra Segel Gedung Milik Bos Sindikat Money Game

Madiun, koranmemo.com – Tim Cobra Polres Lumajang  melakukan penggeledahan rumah Mohamad Karyadi (48) tersangka kasus Money Game di Desa Singgahan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Selasa (10/9).

Rumah Direktur PT Amoeba Internasional dan PT Q-Net itu digunakan sebagai tempat presentasi untuk membernya. Polisi juga memasang police line di sekitar gedung presentasi tersebut.

Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra mengatakan gedung dipolice line dengan tujuan mengantisipasi agar tidak ada indikasi pengalihan objek karena proses masih berjalan. Sebab juga akan mengarah ke TPPU (tindak pidana pencucian uang). “Jadi yang sementara saya amankan disini (gedung pertemuan), mungkin juga termasuk yang disana (rumah Karyadi),” katanya.

Polisi tidak memasang police line pada rumah mewah milik Karyadi diduga hasil dari bisnis piramida tersebut.  Sebab tim pengacara tersangka Karyadi dari Jakarta meminta dipending dulu.”Kita rencanakan sesegera mungkin, kemungkinan minggu depan,” ucapnya.

Dalam kasus ini, AKP Hasran Cobra mengaku pihaknya telah menganalisa dan ditemui adanya tindak pidana yang lebih besar. Tim penyidik menyimpulkan bahwa barang kesehatan dijual hanyalah sebagai kedok yang hanya bernilai 13,1% ini akan dilakukan penelitian lebih lanjut terkait fungsi alat yang dikatakan sebagai alat kesehatan.

“Perlu saya tegaskan barang itu adalah kedok. Intinya adalah uang yang diputar, indikasi ke Money Game atau permainan uang. Kita tidak membahas Amoba, Wirausaha Mandiri ataupun QNet, tetapi kita menemukan fakta Piramida, dan perdagangan system Piramida ini dilarang oleh Undang Undang,’’ tegasnya.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date