Tilep Jutaan Rupiah, Sales Dipolisikan

Blitar, koranmemo.com – Irawan T Maruli Mannulang (42) warga RT 03/RW 01 Dusun Karangtengah Kelurahan Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung dilaporkan polisi oleh Wawan Tri Atmaja (32) warga Jalan TGP no 11 RT 01/RW 07 Kel/Kec Kepanjenkidul Kota Blitar dengan dugaan penggelapan.

Akibat kejadian itu, Wawan mengalami kerugian materi lebih dari Rp 6,9 juta. Awalnya, Wawan mendapatkan aduan dari Triono (35) dan Dewi (26) selaku karyawan CV Sulawesi.

Mereka mengadu jika nota pembelian no faktur 80004790 dan 80004789  dari Toko Toserba yang berada di Jalan Dewi Sartika Trenggalek belum dilaporkan dan diserahkan ke pihak CV Sulawesi. Padahal sejumlah uang sudah diberikan kepada Irawan.

Merasa dirugikan pimpinan CV Sulawesi itu memilih menempuh jalur hukum dan melaporkannya ke polisi.

“Ketika itu pihak CV membeli barang melalui terlapor. Namun hingga 3 November nota pembelian belum diserahkan ke pihak CV. Merasa dirugikan Wawan memilih menempuh jalur hukum,” jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Kompol Mohammad Lessy.

Dikatakan, pihaknya sudah menerima laporan itu. Dijelaskan, kasus tersebut saat ini sedang ditangani Satreskrim Polres Blitar Kota. “Kami sudah memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti seperti fotokopi pembelian dari CV Sulawesi dan surat pernyataan dari toko Toserba,”pungkasnya.(ase)