Tiket KAI Tambahan Lebaran Habis

Kediri, koramemo.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan kereta tambahan untuk arus mudik dan balik pada saat lebaran nanti. Namun, baru beberapa hari dibuka tiket kereta api baik untuk mudik maupun arus balik sudah habis terjual.

Kepala Stasiun Kediri, Efandi Setyobudi mengatakan, PT KAI telah menyediakan kereta tambahan untuk arus mudik dan arus balik saat libur hari raya nanti. Ada tiga kereta tambahan yang berangkat dari stasiun Kediri yang disediakan, yakni kereta Brantas, Mataremaja, dan kereta Gajayana.

“Kita menyediakan tiga kereta tambahan saat lebaran nanti, selain reguler ada kereta tambahan yang melintasi Kediri ada brantas, mataremaja, dan gajayana. Selang keberangkatan antara kereta regular dengan kereta tambahan sekitar satu jam,” ujarnya, Selasa (24/4).

Namun, tiket kereta tambahan yang sudah dijual sejak 16 April kemarin hingga 24 April baik arus mudik maupun arus balik sudah habis. Kereta tambahan tersebut akan beroperasi selama 22 hari, mulai tanggal 5 Juni sampai 26 Juni 2018.

“Kereta tambahan ini khusus untuk lebaran saja, tapi tiketnya sekarang sudah habis untuk arus mudik dari Jakarta ke Kediri mulai tanggal 7 sampai 17 Juni. Sedangkan untuk arus balik, dari Kediri ke Jakarta untuk keberangkatan 18 sampai 26 Juni juga sudah habis terjual. Tinggal Gajayan eksekutif yang masih tersisa sekitar 35 kursi, itupun tidak di hari-hari akhir pekan,” jelasnya.

Meski demikian, bagi warga Kediri yang akan berpergian saat arus mudik antara tanggal 7 sampai 17 Juni ke daerah Jakarta masih tersisa kursi cukup banyak. Sama untuk arus balik dari Jakarta ke daerah Kediri pada tanggal 18 sampai 26 Juni juga masih tersisa kursi cukup banyak.

“Intinya kalau saat arus mudik, tapi berpergiannya ke arah Jakarta itu tiketnya masih tersisa banyak. Ini tiket yang terjual habis yang untuk mudik dari Jakarta ke Kediri, Malang, dan Blitar saja,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date