Tiga Jabatan Eselon II di Pemkab Kosong

Ngawi, koranmemo.com – Tiga jabatan eselon II di Pemkab Ngawi kosong yakni jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi Yulianto Kusprasetyo mengatakan, belum tentu beberapa jabatan eselon II yang sekarang masih kosong itu bakal diisi dengan proses seleksi terbuka.

Namun, lanjutnya, bisa saja melalui proses mutasi. “Sebelum ada rekrutmen jabatan melalui seleksi terbuka dilakukan mutasi lebih dulu,” kata Yulianto Kusprasetyo, Senin (1/4).

Dia menambahkan, jika benar proses seleksi terbuka nanti diundur setelah mutasi, kemungkinan tidak hanya tiga jabatan yang bakal diseleksikan. Sebab, kata dia, ada satu jabatan lagi yang bakal kosong karena pejabatnya pensiun. Yakni Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi yang diketahui bakal pensiun sekitar tanggal 1 Agustus nanti.

Mengenai kapan proses mutasi itu bakal dilakukan, Yulianto mengaku belum tahu. Sebab keputusan itu mutlak menjadi kewenangan dari bupati selaku PPK.

Sementara itu, terkait proses lelang tiga jabatan sebelumnya selesai dan tinggal pengumuman. Yakni posisi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Hasilnya sudah ada tinggal diumumkan untuk yang tiga itu karena sudah seleksi terbuka,” tambahnya.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date