Tidak Percaya Hoax Terorisme, Pengunjung Mall Kediri Tetap Ramai

Kediri, koranmemo.com – Pusat perbelanjaan di Kota Kediri masih terlihat ramai meski beredar pesan singkat melalu WhatsApp terkait lanjutan teror bom di Surabaya. Bahkan, pengunjung tampak menghiraukan informasi itu dan yakin jika Kediri masih tetap aman.

Reni salah satu pengunjung Kediri Town Square dari Kabupaten Nganjuk ini mengaku, mengetahui adanya pesan yang bertuliskan untuk menghindari pusat perbelanjaan di area Kediri terkait adanya teror bom dari grup – grup WhatsApp. Namun, Reni merasa itu hanyalah informasi hoax jadi tetap jalan – jalan di pusat perbelanjaan salah satunya di Ketos.

“Saya tahu informasi itu, tapi ya kita serahkan saja sama Alloh, Lillahi Taala saja. Dan yakin tetap aman kok, apalagi kita kan butuh refresing juga, jadi main ke Mall,” ujar warga asli Nganjuk ini.

Sementara, Nanang Hariyanto Komandan Regu Keamanan Kediri Town Square mengatakan, pengunjung tetap ramai seperti hari – hari biasa. Meski tahu jika berita tersebut hoax, namun untuk berjaga-jaga, dia tetap meminta kepada petugas keamanan lainnya siaga.

“Pengunjung tetap ramai seperti biasa, apalagi ini hari senin jadi cukup ramai. Kita hanya membuat kewaspadaan ekstra saja, antisipasi agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Senin (14/5).

Irwan Hardiyanto, Manajer Kediri Mall juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kondisi pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut tetap ramai seperti hari – hari biasa. “Pengunjung masih ramai, kita berharap teror di Surabaya itu bisa segera dituntaskan agar tidak ada informasi – informasi hoax seperi yang beredar saat ini,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas dari Shabara Polresta Kediri tampak ikut memberikan penjagaan dan pengawasan di sekitar pusat perbelanjaan. Mereka melakukan pengawasan jika ada yang mencurigakan akan langsung diamankan.

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date