Tidak Ada Aktifitas Penggorengan, Home Industri Kerupuk Terbakar

Sidoarjo, koranmemo.com – Home Industri Kerupuk Sari Bawang di Jalan Raden Patah RT 09 RW 03 Desa Medaeng Kecamatan Waru, terbakar, Rabu (8/5/2019). Belum diketahui penyebab munculnya titik api di perusahaan milik Suparno (55) itu.

Asap tebal membumbung tinggi. Asap itu muncul disertai api. Api secara cepat membesar dan menyebar. Melihat peristiwa itu, warga setempat ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api sudah mulai membesar dan asapnya membumbung tinggi,” kata Wanto salah satu warga setempat di lokasi kejadian.

Dikatakan, aktifitas di pabrik tersebut setiap paginya adalah mengepaki kerupuk-kerupuk. Menurutnya, tidak terlihat adanya aktifitas penggorengan kerupuk. “Tidak diketahui penyebabnya, bisa mungkin karena arus pendek listrik,” tandasnya.

Api berhasil dipadamkam dengan menurunkan 4 unit mobil PMK, satu mobil PMK dari Gudang Garam dan 3 mobil PMK dari Pos Tropodo.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan total kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 350 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya kerugian material yang ditimbulkan. Sementara TKP dipasang police line untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date