Tewaskan Pengendara Motor, Mantan Ketua DPRD Sidoarjo Jadi Tersangka

Sidoarjo, koranmemo.com – Mantan Ketua DPRD Sidoarjo Ustman Ihsan resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Sidoarjo, Sabtu (05/01/2019). Sebelumnya, ia terlibat dalam kasus kecelakaan hingga menewaskan seorang guru olahraga.

“Setelah melalui serangkaian penyidikan, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut,” ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrial Saleh Siregar saat dikonfirmasi, Sabtu, (05/01/2019).Mantan Kasi STNK Polda Jatim ini menambahkan, pria yang akrab disapa Ustman itu ditetapkan tersangka lantaran adanya dugaan unsur kelalaian yang dilakukan ketika dalam mengemudi. “Data detail perkara ada di penyidik,” imbuhnya.

Kendati berstatus tersangka, pria 66 tahun asal Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo tersebut saat ini tidak ditahan. Ia diperbolehkan pulang usai penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan.

Menurutnya, penyidik punya beberapa alasan untuk tidak melakukan penahanan. Salah satunya adalah sakit yang diderita Ustman Ihsan. “Dia sakit, makanya jadi pertimbangan penyidik untuk tidak menahannya,” urai polisi dengan satu melati di pundak itu.

Dari keterangan saksi dan olah TKP, tersangka melaju di jalur berlawanan sehingga menabrak empat sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (2/1/2018) lalu.

Xpander nopol W 1406 VC yang dikemudikan Utsman Ihsan menabrak empat sepeda motor. Yakni Honda Vario bernopol W-5202-ZZ yang dikendarai Ferry Febrianto (23), guru asal Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Akibat peristiwa ini, guru olah raga di SD Tanggul tersebut tewas dengan luka parah.

Korban lain adalah motor Honda Megapro bernopol W 3709 BO yang dikendarai Ahmad Miftakhul Ilmi (24), pemuda asal Desa Lebanwaras, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dia mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Lalu sepeda motor Honda Revo bernopol W 2890 NP yang dikendarai Mustakim (49) warga Tawangsari, Simoketawangwono, Sidoarjo. Juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Satu lagi adalah sepeda motor Honda CB bernopol S 2569 HM yang dikendarai Dian Ahmad (29) berboncengan dengan Wahyudi (29). Dua pemuda asal Jetis, Mojokerto ini juga mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Selain pernah menjabat sebagai ketua DPRD Sidoarjo, Ustman juga diketahui pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date