Tewas Setelah Tenggak Oplosan

Nganjuk, koranmemo.com – Lagi, diduga gara-gara minum minuman keras (miras) oplosan, nyawa melayang. Ini menimpa Yatno (56) warga Lingkungan Puyang Kelurahan Kartoharjo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Nganjuk.

“Korban meninggal dunia diduga karena keracunan minuman. Kejadiannya kemarin, Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 08.00 WIB. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk, Kamis (17/5) pagi.

Trubus mengungkapkan, kejadian berawal Senin (14/5) sekitar pukul 12.00 WIB. Waktu itu, korban bersama beberapa temannya sedang berpesta miras di gubuk joglo areal persawahan lingkungan setempat.

“Miras oplosan itu sebelumnya diracik sendiri oleh AS. Setelah minum korban dan dua orang lainnya merasa kepala pusing kemudian muntah- muntah,” beber Trubus.

Sedangkan 3 orang lainnya termasuk AS, dalam keadaan sehat. Selanjutnya 3 orang yang mengalami keracunan tersebut dilarikan ke RSUD Nganjuk. Namun nyawa korban tidak terselamatkan setelah menjalani perawatan. “Untuk peracik minuman masih kita cari untuk dimintai keterangan,” imbuh Trubus.

Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penggeledahan yang dilakukan petugas, kata Trubus, diamankan sebagai barang bukti di antaranya 3 panci almunium, 1 saringan plastik, 1 timba plastik, 1 kompor gas, 1 tabung gas LPG, 1 juriken plastik ukuran 10 liter ada sisa oplosan, dan 2 juriken plastik ukuran 5 liter ada sisa oplosan.

Selain itu juga diamankan 2 buah botol bekas tempat oplosan, 3 bekas bungkus sitrit aksit, 2 buah bekas bungkus pemanis buatan, dan 1 kresek ampas ketam hitam permentasi. “Kasusnya masih dalam penanganan Unit Pidsus Satreskrim Polres Nganjuk,” jelasnya.

Editor : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date