Terungkap! Identitas Mayat Mr. X di aliran Sungai Brantas

Kediri, Koranmemo.com – Petugas Polsek Mojoroto Kota Kediri, berhasil mengidentifikasi jenazah Mr. X yang ditemukan tersangkut akar pohon di aliran Sungai Brantas sekitar Gang Gang Sungapan RT 01/RW 07 Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Jenazah diketahui bernama Maudin (37) warga Dusun Sambi Desa Wonodadi Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Jumat (21/12).

Kapolsek Mojoroto Kota Kediri, AKP Sartana menjelaskan, hasil penyelidikan yang dilakukan petugas identifikasi melalui sidik jari dengan menggunakan aplikasi E-KTP. “Alhamdulillah, identitas jenazah sudah diketahui bernama Maudin (37) warga Dusun Sambi Desa Wonodadi Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Ini dipermudah dengan adanya aplikasi E-KTP, dan sidik jari korban masih utuh,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com, Jumat (21/12).

Menurut Sartana, setelah tim identifikasi sudah mengetahui identitas korban, petugas Unit Reskrim Polsek Mojoroto segera menghubungi AKP Waluyo Kapolsek Ngadirojo. “Dari Polsek Ngadirojo, petugas Bhabinkamtibnas segera mencari keluarga korban. Tetapi korban sudah pindah ke rumah ibu korban di Desa Ketanggung Kecamatan Sudimoro,” tuturnya.

Sementara itu, adik korban Subeki (35) yang tinggal di Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung mengatakan, korban sudah tiga tahun terakhir ini mengalami gejala gangguan jiwa. Pernah juga mendapat perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Surakarta, Jawa Tengah. “Pernah dirawat di sana bulan Agustus 2017, dan sekarang kurang lebih selama 3 Minggu saya coba bawa ke salah satu pondok di Kabupaten Jombang untuk terapi,” tegasnya.

Sudah 3 tahun lebih, lanjut Subeki, mengalami gejala gangguan jiwa. Kemungkinan mengalami depresi setelah berpisah dengan istri. “Mulai sakit, kakak tinggal sama ibu. Karena sebagai adik ingin berusaha membantu, saya dan adik saya yang ada di pondok mencoba pengobatan terapi di sana. Setelah 3 minggu berjalan, adik saya sudah sepuluh hari tidak berhasil menemukan korban,” imbuhnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date