Tertidur Saat Memasak Lontong, Begini Akibatnya

Sidoarjo, koranmemo.com – Rumah milik Istiana (57) di Jalan Kyai Hasan Bajuri RT 2 RW 1,Tambak Rejo, Waru, terbakar, Jumat (12/10). Peristiwa tersebut sontak membuat warga yang hendak melaksanakan salat Jumat semburat ikut membantu memadamkan.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pemilik rumah sedang memasak lontong menggunakan kayu bakar di dapur. Setelah itu, pemilik rumah meninggalkan dapur.”Dugaan sementara api disebabkan dari kecerobohan pemilik rumah. Karena ditinggal tidur saat sedang memasak lontong di dapur, api kemudian merembet ke bagian atap dapur,” kata Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro, Jumat (12/10).

Masih kata Untoro, pemilik rumah terbangun disebabkan merasakan panas yang bersumber dari dapurnya. “Korban pun terkejut saat terbangun karena melihat api sudah berkobar dari dapurnya,” sambungnya.

Sejurus kemudian, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat. Hal ini sontak membuat warga sekitar berdatangan ke rumah korban.

“Teriakan korban langsung membuat warga berdatangan untuk membantu melakukan evakuasi dan pemadaman api dengan alat seadanya,” tambahnya.

Karena api yang semakin membesar, wargapun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat.

Tiga unit mobil dan sejumlah personil pemadam kebakaran tampak tiba di lokasi kejadian. Namun api masih saja sempat merembet di bagian belakang dan atap rumah milik Aroji yang berdempetan dengan rumah korban.

Kebakaran yang diperkirakan sekitar pukul 11.30 wib baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam berikutnya. Dalam peristiwa ini beruntung tidak ada korban jiwa hanya kerugian material dari rumah milik Istiana.

Beberapa atap rumah korban gosong dan roboh, kemudian daun pintu bagian dapur juga hangus terbakar.

Disisi lain, sejumlah warga yang hendak menunaikan salat Jumat ada yang tidak jadi berangkat. Mereka beralasan turut membantu memadamkan api.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date