Tersangka Penganiaya Imam Masjid Diserahkan Keluarga, Ada Apa?

Sidoarjo, koranmemo.com –  Muhammad Rudiyanto, pelaku penganiayaan Wakil Rois Syuriah MWC NU Balongbendo, Sidoarjo, Ustad Tajuddin kini diserahkan ke pihak keluarga. Namun status hukum tersangka masih berjalan meski menjalani rawat jalan setelah menjalani pengobatan di RS. Bhayangkara.

“Kemarin, sudah mulai kita serahkan ke orang tuanya untuk menjalani rawat jalan setelah dari RS. Bhayangkara,” ucap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M. Harris ketika dikonfirmasi, Senin, (16/4/2018)Sebelumnya pihak kepolisian membawa tersangka ke RS. Bhayangkara dan RS Jiwa Menur Surabaya. Karena tersangka ditengarai mengalami gangguan kejiwaan.

Harris mengungkapkan, meski informasi yang didapat dokter sudah memperbolehkan pulang, namun masih perlu perawatan lanjutan.

“Dokter RS Bhayangkara mengatakan kondisi tersangka sudah mulai membaik dari sebelumnya. Meski sudah diperbolehkan pulang, namun orang tua disarankan untuk melakukan perawatan lanjutan,” tuturnya.

Harris menambahkan, pihak orang tua tersangka memutuskan untuk membawanya ke RS. Lawang, Jawa Timur. “Tapi kita tidak serta merta menyerahkan begitu saja. Kita kawal sampai ke RS. Lawang untuk perawatan,” cetusnya.

Disinggung bagaimana proses hukum pidana terhadap tersangka tersebut, pihaknya akan tetap melanjutkan prosesnya. Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) juga diketahui sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri Sidaorjo untuk ditindaknlanjuti lebih jauh

“Statusnya tetap tersangka. Kami sudah kirimkan SPDP nya ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Tinggal nunggu saja bagaiman selanjutnya nanti,” tambahnya.

Dari keterangan tersangka saat disidik, Harris mengungkapkan jika tersangka ini marah karena saat imam masjid membaca surat al-Quran ada yang salah. “Dirinya mendengar ada bacaan yang salah. Sehingga pelaku keluar rumah dan mengarahkan kapaknya hingga mengenai kepala bagian belakang korban. Tapi saat kita ambil keterangan dari saksi-saksi itu benar. Makanya kita bawa ke RS. Bhayangkara dan Menur,” pungkasnya.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu