Terperangkap Jebakan Tikus, Petani ini Meregang Nyawa

Nganjuk, koranmemo.com – Sarmijan (65) petani warga RT 001/RW 005 Desa/Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, ditemukan tak bernyawa terlentang di atas kawat yang ada aliran listriknya,Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. Sontak kejadian ini membuat geger warga setempat.

Saat ditemukan, posisi korban menghadap ke selatan dengan kondisi terlentang serta terdapat luka lecet menyilang pada punggung sampai dengan pantat sepanjang 73 centimeter. Korban diduga meninggal dunia akibat sengatan listrik dari jebakan tikus di sawah miliknya.

Kejadian kali pertama diketahui oleh Sarkam (45), tetangganya. Waktu itu, dia hendak mencangkul sawah milik korban.Saat melintasi pematang, dia melihat korban terlentang di pinggir sawah miliknya. Selanjutnya Sarkam mencoba untuk membangunkan, namun korban tidak bangun.

‘Melihat itu, Sarkam langsung berteriak minta tolong dan didengar oleh Sumilan dan Sumadi. Lalu keduanya mengangkat korban ke pinggir sawah. Selanjutnya Sarkam pulang untuk memberitahu anak korban,’ ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi koranmemo.com.

Mendapat kabar kematian bapaknya,Andik Yuwono (34) dan Iwan Yuwanto (40) bergegas ke sawah, untuk membawa pulang jasad orangtuanya. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan kepada perangkat desa setempat yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Jatikalen.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi, lanjut Sudarman, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat tersengat listrik untuk jebakan tikus di sawahnya.

‘Sewaktu berjalan di pingir sawah untuk mengairi tanaman, korban diduga terpeleset lalu jatuh terlentang diatas kawat bendrat yang ada aliran listriknya untuk jebakan tikus,’ungkapnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor     : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date