Terlibat Kecelakaan, Pelajar Tewas

Kediri, koranmemo.com — Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) AG 3568 JD yang diketahui bernama Mohammad Zakaria siswa kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri VI Kota Kediri, tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Semeru Kota Kediri, Selasa (14/5) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban meninggal karena luka serius di bagian kepala depan.

Menurut saksi, Muhammad Wahyudi (19) warga Kelurahan Bujel, korban melaju dari arah timur menuju ke barat, setelah tiba di simpang empat Muning, terlihat akan mendahului kendaraan yang berada di depannya. “Saya dari arah barat, berhenti karena lampu masih merah. Tiba-tiba si pengendara itu selip dan terjatuh,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com.

Karena melaju dalam kecepatan cukup tinggi, akhirnya pengendara oleng dan terjatuh ke sebelah kiri. Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com, sebelum terjatuh, ada bus yang juga mengarah ke barat. Diduga, korban menyenggol bagian belakang bus dan terjatuh.

Setelah terjatuh, korban tidak bergerak, warga mengira hanya pingsan, karena warga yang di sebelah selatan jalan tidak begitu melihat kontak dengan bus. Namun, saat warga mencoba untuk memindahkan tubuh korban, darah ke luar dari bagian telinga dan wajah korban.

Sebelumnya, Wahyudi juga mendengar suara sepeda motor korban yang terseret. Pasalnya, saat korban terjatuh, tertutup dengan mobil yang berada di bagian depan samping kanannya. “Saya tadi memindahkan sepeda motornya, kalau tubuh korban di pindahkan oleh warga. Tadi bus dengan rute Surabaya langsung melarikan diri ke arah terminal,” ucapnya.

Sementara itu, petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, segera membawa jasad korban tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara itu, kendaraan korban dibawa ke kantor Satlantas untuk dijadikan barang bukti. Petugas juga masih melakukan pemeriksaan serta menyelidiki bus yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date