Terlibat Jaringan Pengedar Pil Koplo, Tiga Pelajar Diringkus

Jombang, koranmemo.com-Unit Reskrim Polsek Jogoroto membongkar jaringan pengedar pil koplo jenis dobel l yang beberapa pelakunya berstatus pelajar, Minggu (10/12). Petugas meringkus empat remaja yang sedang berkumpul di rumah salah satu pelaku di Desa Mojongapit Kecamatan Jombang Kota.

Ke empat pelaku diantaranya DF (16) pelajar, asal Desa Mojongapit Kecamatan Jombang Kota, FA (17) pelajar, warga Dusun/Desa Mentaos Kecamatan Gudo, HS (16) pelajar, asal Gang I Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang serta Bagus Sugeng Hariyadi (19) kuli bangunan, warga Desa Mojongapit Kecamatan Jombang Kota.

“Ke empatnya dibekuk ketika berkumpul di rumah DF,” kata Kapolsek Jogoroto AKP Sumiyanto kepada Koranmemo.com, Senin (11/12) malam.

Dijelaskan, pengungkapan jaringan pengedar ini bermula dari petugas yang mengamankan seseorang berinisial JS (21) di Jalan Raya Desa/Dusun Mayangan Kecamatan Jogoroto. Saat digeledah JS kedapatan membawa pil koplo sebanyak 18 butir.

“Nah kepada petugas JS mengaku baru saja memperoleh pil dari ke empat pengedar tersebut yang sedang berada di rumah pelaku DF,” ungkapnya.

Tidak ingin membuang kesempatan, lanjut kapolsek, pihaknya langsung bergerak menuju rumah DF. Ketika digerebek, ternyata memang benar FA, HS dan Bagus Sugeng sedang berada di rumah DF.

“Dalam penggeledahan, petugas menemukan total barang bukti 9.989 butir pil koplo yang dikemas dalam beragam kemasan dan isi dari ke empat pelaku,” ujarnya.

Kemudian ke empat pelaku dibawa ke Mapolsek Jogoroto untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pemeriksaan sementara ke empat pelaku berstatus sebagai pengedar. Mereka melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya.

 Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.