Terkait Kasus Bupati Non Aktif, Anggota DPRD  Diperiksa KPK

Jombang, koranmemo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pendalaman terkait kasus yang menjerat Bupati Jombang non aktif, Nyono Suharli Wihandoko dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Inna Silestyowati.

Kali ini lembaga antirasuah itu giliran memeriksa M. Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot, yang juga ketua Komisi D DRPD Jombang, Senin (19/3).

Pemanggilan ini dibenarkan juru bicara KPK, Febridiansyah saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsaap (WA) Senin (19/3) sekitar pukul 21.06 WIB. Menurutnya pemeriksaan dilakukan di kantor KPK Jakarta.”Iya, ada satu orang yang di periksa,” tulis Febri.

Ditanya lebih lanjut siapakah anggota dewan tersebut, Febri lantas menulis nama dimaksud adalah M. Syarif Hidayatullah.

“Saksi M. Syarif Hidayatullah anggota DPRD Kab Jombang hari ini diagendakan diperiksa untuk tersangka NSW (Nyono Suharli Wihandoko). Penyidik mengklarifikasi dugaan aliran dana tersangka IS (Inna Silestyowati),” lanjut Febri.

Sementara, saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui sambungan seluler, politisi partai politik berlambang bintang mercy meminta agar wartawan melakukan konfirmasi kepada Joko Triono (Ketua DPRD Jombang).

“Saya di Manado ini, sedang kunjungan (kunker). Kalau soal yang kemarin (pemeriksaan KPK), coba konfirmasi Pak Joko ya,” jawabnya, Selasa (20/3) pagi.

Sayangnya, saat dikonfirmasi terkait semua itu Selasa (20/3) sore, dua nomer ponsel Ketua DPRD Jombang Joko Triono, tidak dapat dihubungi. Bahkan sejumlah wartawan bergantian menghubungi nomer yang sama namun tetap tidak berhasil.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date