Terjatuh Saat Benahi Atap Gudang, Pekerja Tewas

Jombang, koranmemo.com – Sedang membenahi atap gudang bekas penumpukan jagung, seorang pekerja malah celaka hingga meninggal dunia. Inilah yang dialami Gunadi (66), warga Dusun Braan Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Minggu (8/7) sore. Insiden ini terjadi karena kayu dan atap telah rapuh.

“Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter hingga mengalami luka sobek di kepala bagian kiri sepanjang 5 sentimeter hingga meninggal dunia,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiadji, Senin (9/7) pagi.

Diungkapkan, kecelakaan kerja bermula saat korban hendak membenahi atap gudang milik Maratul Mahmuda (52) di Dusun Braan Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Saat itu, pemilik rumah sedang berada di dalam rumah. Kecelakaan kerja baru diketahui saat pemilik rumah memanggil korban namun tidak ada jawaban.

“Seketika itu pemilik gudang mencari korban dan ditemukan sudah tergeletak tak sadarkan diri di dekat tangga yang digunakan korban naik,” sambung Sarwiadji.

Saat itu juga pemilik gudang berteriak minta tolong sehingga warga sekitar lokasi berdatangan. Sebagian melapor ke Polsek Bandar Kedungmulyo. Tak lama berselang, petugas datang dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bandar Kedungmulyo.

“Pihak keluarga sepakat tidak melakukan tunturan kepada pemilik gudang dan menyadari peristiwa sebagai musibah.  Selanjutnya, usai diidentifikasi jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Sarwiadji.

Reporter: Agung Pamungkas
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date