Terjadi All Indonesian, Pastikan Satu Gelar Tunggal Putra di Australia Terbuka 2019

Australia, koranmemo.com – Indonesia menempatkan 3 wakilnya di babak final Australia Terbuka 2019. Di nomor tunggal putraterjadi all Indonesian final setelah Anthony Sinisuka Ginting  dan Jonatan Christie mengalahkan  lawan-lawannya di babak 4 besar, Sabtu (8/6).

Dengan demikian, tim Merah Putih dipastikan meraih satu gelar juara di sektor tunggal putra Australia Terbuka ini. Babak final akan dilangsungkan pada Minggu  (9/6/2019) di Quaycentre, Sydney.Selain dua tunggal putra, Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di sektor ganda campuran Praveen yakni Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Di babak penentuan, Praveen/Melati akan menantang unggulan pertama asal China Wang Yilyu/Huang Dongping.

Praveen/Melati melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertarungan melelahkan sebanyak 3 set dengan skor 21-13, 12-21 dan 21- 17.

Pertandingan semifinal yang mendebarkan terjadi antara Jonatan Christie melawan pemain ranking 4 dunia Chou Tien Chen. Jojo sapaan Jonatan Christie harus bermain 3 set untuk mengalahkan pemain asal Taiwan itu dengan skor 22-20, 13-22 dan 21 –  16. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya atas Chou Tien Chen di Piala Sudirman 2019 lalu.

Masih di tunggal putra, wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak begitu mendapat perlawan berarti dari wakil Taiwan Wang Tzu Wei. Kompatriot Jojo itu dengan mudah melalui pertandingan 2 set langsung 21 – 17, 21 – 14.

“Di babak final, pasti lawan yang dihadapi lebih berat dari semifinal. Wang/Huang mainnya rapi, mereka kuat dan jarang membuat kesalahan sendiri. Yang penting itu dari penampilan kami, main semaksimal mungkin dan all out, kan kami sudah beberapa kali juga ketemu mereka, kami akan berusaha menikmati permainan,” ujar Melati seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (8/6).

Sayang, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum berhasil ke babak final setelah dihentikan Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dengan skor 13-21, 21-14, 18-21.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date