Terima Penghargaan dari MURI, Lara Jalani Promosi di 15 Kota 

Sidoarjo, koranmemo.com – Lara Silvy Shantayuniar Putri saat ini tengah sibuk-sibuknya menjalani rangkaian tour promosi single terbarunya. Dengan tema ‘March Radio Tour’ dirinya bakalan berkeliling di 15 Kota dan 45 Stasiun Radio di Pulau jawa.

Hal tersebut dalam rangkaian promosi untuk single ke 4-nya. Dengan memilih genre musik pop, dirinya akan melantunkan lagu karya group band Utopia yang berjudul ‘Mencintaimu Sampai Mati’.

Oleh penyanyi cantik kelahiran kota Pahlawan ini, lagu tersebut di aransemen ulang (recycle)  dan diramal akan nge-hits di belantara dunia musik.

Group Band Utopia yang dipilihnya sendiri pada tahun 2012-2013 sempat hits dan menjadi top soundtrack sinetron anak muda di salah satu stasiun televisi swasta.

Museum Rekor Indonesia (MURI) juga memberikan penghargaan kepada dara cantik dua puluh tiga tahun ini pada 9 Februari 2018 di Tangerang Selatan, Jakarta saat berkolaborasi dengan 100 musisi (20 drummer, 20 keyboardist, 20 gitarist, 20 bassist, 10 string, 10 backing vocal) tanah air.

Lara Silvy Shanta Yuniar Putri atau akrab dipanggil Lara, berhasil go internasional dengan lagu ciptaannya bertajuk ‘Negotiation’ yang laris di Inggris.

Sebelumnya, penyanyi ini juga sukses di album ke 3 nya yang bertajuk ‘Lara’. Judul tersebut diambil dari namanya sendiri.

Saat dikonfirmasi koranmemo.com, Lara saat ini sedang melakukan rangkaian program promosi hits ke 4 nya dengan keliling pulau jawa. Promosi tersebut bertajuk March Radio Tour yang dilakukan secara konvensional.

Dalam rangkaian itu, selama dua minggu dirinya mengaku akan mengunjungi 3 Provinsi, 15 Kota dan 45 titik Stasiun Radio. “Sejak tanggal 5 Maret kemarin,” terang dara cantik kelahiran Surabaya 6 Maret 1995 itu.

Penyanyi yang juga sukses menembus 5 juta viewer dalam lagu ‘Terlalu Manis’ miliknya Slank di youtube ini mengungkapkan sedikit cerita yang menakjubkan. Yakni saat melaunching single ‘Lara’ yang diciptakan sendiri. Dimana lagu tersebut bercerita tentang dirinya pribadi sedang rindu ke seseorang yang belum tercapai.

Dalam Single ‘Lara’ termasuk lagu yang cepat dalam pembuatannya. Bahkan lagu ini musiknya telah terlebih dulu diciptakan sebelum ada liriknya. “Kalau bikin lagu biasanya liriknya dulu baru nadanya,” ujar pemilik akun di semua medsos dengan title larassyp itu.

“Tapi kalau lagu ‘Lara’ ini saya buat nada dulu. Setelah nadanya jadi, liriknya baru kemudian saya buat. Setelah itu saya beritahukan ke team dan langsung rekaman lagu Lara itu,” terang lulusan Sarjana Psikologi Paramadina Jakarta ini.

Diakhir obrolan, dirinya berharap dan memohon doa restu di tahun 2018 ini sukses dan lagu-lagunya yang bergenre pop ini bisa diterima telinga masyarakat Indonesia dan dunia.

“Semoga di tahun 2018 single saya bisa diterima telinga masyarakat Indonesia terlebih dunia. Mohon doa restunya, ” katanya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date