Terekam CCTV, Aksi Curanmor Siang Bolong Viral

Trenggalek, Koranmemo.com – Jagat maya khususnya sekitar wilayah Kabupaten Trenggalek dibuat geger pasca beredarnya video dugaan aksi pencurian kendaraan bermotor pada siang bolong. Video berdurasi 30 detik yang beredar dari grup whatsApp itu memperlihatkan dugaan aksi pencurian motor di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang terekam oleh CCTV di Puskesmas Dongko.

Dalam video itu memperlihatkan seorang pria berbaju biru dongker dengan mengenakan celana pendek berjalan dari arah samping lokasi kejadian dan menyelinap masuk ke warung yang diketahui berada di seberang jalan Puskesmas Dongko. Dalam rekaman terlihat terdapat tiga motor terparkir di depan warung. Hanya butuh kurang lebih 26 detik bagi laki-laki itu untuk membawa salah satu motor yang terparkir di teras warung.

Saat aksi pencurian berlangsung banyak pengguna jalan berlalu lalang. Bahkan terdapat ibu-ibu menyeberang menggunakan motor dan seorang pria dari seberang jalan terlihat berjalan kaki mengamati ulah pelaku yang menggeser beberapa motor untuk mengambil motor jenis matic yang terparkir di tengah. Kemungkinan dua motor lainnya saat itu dikunci gondok. Namun pria yang terlihat mengamati itu tidak menyadari jika pria dengan perawakan tinggi itu diduga adalah pencuri.

Dalam rekaman yang beredar pasca dugaan aksi pencurian itu terdapat beberapa percakapan yang ditengarai adalah pegawai Puskesmas Dongko. Percakapan itu menunjukkan sebuah obrolan tentang aksi tersebut. Ketika memutar rekaman CCTV, seorang pria mengatakan ‘terus dishare di WA, wow terkenal langsung’ dan kemudian disambut tawa ringan. Kemudian salah satu wanita dari mereka menanyakan tentang kualitas gambar.

“Niki mboten saget di zoom to pak?. Udah dizoom, maksimal? Nek maksimal paling gambare pecah,” mengutip beberapa isi percakapan dalam video yang belakangan ramai dibicarakan sebelum akhirnya terdengar suara riuh karena dalam video itu memperlihatkan pria pelaku pencurian itu berhasil membawa motor tersebut. Belum diketahui secara modus yang digunakan sehingga diduga pelaku pencurian itu bisa mulus dalam melancarkan aksi.

Kapolsek Dongko, AKP Tri Basuki memenjarakan  soal dugaan pencurian motor yang terekam CCTV Puskesmas Dongko. Ia menyebut diduga peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/5) siang. Polisi juga  tengah mendalami kasus tersebut. “Kejadiannya kemarin siang jam 12.00, sekitar itu. Betul di sebuah warung depan Puskesmas Dongko,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/5).

Ia menyebut, pihaknya telah melakukan langkah awal dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan melihat rekaman CCTV tersebut. Namun untuk saat ini belum ada laporan resmi, karena korban ditengarai masih mengurus administrasi kelengkapan kendaraan motor yang dicuri.

“Sudah lapor, tapi tertulisnya sesuai aturan harus lengkap. Kalau itu kreditan harus ada surat keterangan dari dealer dan sebagainya. Belum bisa diterima secara tertulis kalau belum lengkap,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date