Terduga Teroris Jaringan JAD Diciduk di Madiun

Madiun, koranmemo.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial JP (47) di wilayah Kabupaten Madiun, Selasa (14/5). Terduga teroris itu kini diamankan di Mako Brimob Detasemen C Pelopor Madiun.

Informasinya, JP diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penangkapan JP asal Semarang tersebut, dilakukan di salah satu kios kacamata yang ada di pasar sayur Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Sehari-hari, JP berprofesi sebagai penjual kacamata dan tinggal terakhir di rumah kontrakan di jalan Bromo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

“Dia (JP) baru menempati kios tersebut sekitar 11 bulan,” kata Beni salah satu saksi mata yang memiliki usaha bengkel di samping kios kacamata JP.

Selain di Madiun, Densus 88 juga masih mencari jaringan lainnya yang ada di Kabupaten Magetan. Hingga berita ini dibuat, petugas masih melakukan penyelidikan.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan jika Densus 88 telah melakukan penangkapan terduga teroris. Namun, ia belum dapat memastikan apakah terduga teroris itu masuk kedalam jaringan JAD.

“Teman-teman (Densus 88,red) masih operasi di lapangan. Kalau sudah dapat kepastian, dan diklarifikasi aman di lapangan baru nanti kita infokan,” katanya dihubungi wartawan Koranmemo.com melalui sambungan seluler.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date