Tepergok, Residivis Pencuri Sepeda Pancal Diamankan Warga

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Kertosono mengungkap kasus pencurian sepeda pancal dengan tersangka Suwito alias Trupung (63) kuli bangunan asal RT 02/RW 03 Dusun Balongkenci Desa/Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Sampai hari ini, Selasa (10/9) masih mendekam di ruang tahanan.

“Tersangka ini tertangkap tangan oleh korban, Puji Setyo (37) warga RT 02/RW 07 Dusun Bogo Desa Nglawak Kecamatan Kertosono, dan diserahkan ke Polsek Kertosono,” ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman NW didampingi Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik saat konferensi pers.Dewa menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal pada Kamis (15/8) sekitar pukul 22.30 WIB. Waktu itu korban membuka pintu rumah bagian belakang hendak menuju ke kamar kecil.

“Saat itu, korban mengetahui pelaku sedang berjalan dengan membawa sepeda kayuh merek Phonix warna putih merah miliknya,” urainya.

Dikarenakan sepeda itu dalam keadaan terkunci, lanjut Dewa, pelaku membawanya dengan cara mengangkat sedel sepeda memakai tangan kanan dan tangan bagian kiri mengangkat bagian setir.

“Sepeda itu dibawa berjalan menuju ke barat arah persawahan tanaman jagung atau di belakang rumah korban sejauh kurang lebih 15 meter dari tempat korban menaruh sepeda tersebut,” imbuhnya.

Mengetahui sepedanya dicuri, spontan korban meneriaki pelaku dengan sebutan maling seraya mengejar bersama Adi Sulistyo, adiknya. Akhirnya pelaku dapat ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek Kertosono.

Kepada penyidik, tersangka mengaku jika dia telah beberapa kali mencuri sepeda pancal. Bahkan, tersangka mengaku pernah tertangkap di wilayah Kecamatan Rejoso.

“Ternyata tersangka ini residivis yang pernah dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Nganjuk pada tahun 2019 lantaran mencuri sepeda kayuh di wilayah Rejoso,” ungkap Dewa.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date