Tenggak Miras di Depan Masjid, Segerombolan Pemaja Diamankan

Kediri, koranmemo.com — Segerombolan remaja yang mengkonsumsi minuman keras (miras) di depan masjid Agung Kota Kediri, akhirnya diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri, Minggu (14/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Mengetahui kedatangan petugas, mereka pun melarikan diri dan beberapa remaja terjatuh karena pengaruh alkohol.

Staf Admin Regu III Satpol PP Kota Kediri, Cecep Sunariya mengatakan, petugas sedang melakukan patroli di Kecamatan Kediri Kota, setelah tiba di Jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan Masjid Agung melihat segerombolan remaja. “Petugas yang curiga, segera menghampiri untuk melakukan pemeriksaan maupun memberikan imbauan,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo.com.

Sebelum petugas sampai, gerombolan remaja tersebut segera melarikan diri ke berbagai arah. Akibatnya, beberapa remaja terjatuh. Petugas yang melakukan pemeriksaan mencium bau alkohol. Akhirnya, dua remaja dibawa ke kantor Satpol PP Kota Kediri di Jalan Veteran, untuk dilakukan pendataan.

Selain melakukan pendataan, petugas juga memeriksa dua remaja tersebut, apakah ada barang-barang yang berbahaya atau menyimpan obat-obatan terlarang. Ini dilakukan, karena khawatir tentang peredaran obat-obatan terlarang yang dinilai masih marak beredar di masyarakat. Selain itu, untuk mengantisipasi para remaja mengkonsumsi dan terjerumus pada hal-hal yang dapat merusak diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas memberikan imbauan serta pembinaan kepada dua remaja tersebut. Bahkan, pihak keluarga juga dipanggil ke kantor Satpol PP Kota Kediri.

Dengan demikian, orang tua bisa memberikan pembinaan serta pengawasan lebih lanjut, mengingat salah satu remaja masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) kelas X.
Setelah membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya, kedua remaja itu diserahkan kepada pihak keluarga.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date