Temui Kader Kesehatan, Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Honor

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menemui 4.350 kader kesehatan se-Kota Kediri dalam kegiatan penyampaian honor kader kesehatan di GOR Jayabaya Kediri, Rabu (13/12). Wali kota yang akrab disapa Mas Abu itu meminta para kader untuk lebih bersemangat lagi demi menyehatkan Kota Kediri.

“Tolong para kader kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan. Kader bisa berkoordinasi dengan masyarakat melalui rembug warga ataupun perkumpulan yang ada di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Disampaikannya pula, di setiap RT memiliki anggaran dana dari pelaksanaan Prodamas. Harapannya para kader dapat berkoordinasi dengan warga lingkungan saat rembug warga agar nantinya pelayanan yang ada di Posyandu dapat dianggarkan untuk dibantu.

“Prodamas itu program untuk seluruh masyarakat Kota Kediri, yang ada di posyandu itu juga anak-anak kita dan orangtua kita. Jadi coba dikoordinasikan agar pelaksanaannya dapat diberikan bantuan dari penyisihan dana prodamas,” ujarnya.

Terakhir, Mas Abu menyampaikan pesan kepada seluruh kader untuk bersama-sama menyehatkan seluruh masyarakat Kota Kediri. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesehatan untuk mendukung tugas mulia yang diemban para kader kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Kediri, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Kepala Puskesmas se-Kota Kediri dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.