Tempat Hiburan Malam Dirazia

Kediri, koranmemo.com – Tim gabungan Polres Kediri Kota dan BNN Kota Kediri melakukan razia di tempat hiburan malam, Sabtu (22/10). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkotika di tempat-tempat tersebut. “Razia ini kita lakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Kota Kediri. Sasaran razia kita adalah tempat hiburan malam karena ditengarai sebagai lokasi peredaran narkoba,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi.

Sebanyak 45 personel yang terdiri dari 40 anggota Polres Kediri Kota dan 5 anggota BNN Kota Kediri dikerahkan dalam razia tersebut. Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas langsung menuju sasaran razia yang tak lain adalah rumah karaoke dan diskotik Metro Palace.

Petugas kepolisian langsung mengecek dan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung diskotik. Petugas memeriksa dan menggeledah bawaan setiap pengunjung. Tim gabungan juga melakukan tes urine terhadap para pengunjung yang ditengarai menggunakan narkoba. “Kita lakukan tes urine terhadap pengunjung dan pemandu lagu yang ada di lokasi tersebut yang kita duga menggunakan narkoba,” ungkap AKBP Lilik.

Razia kemudian dilanjutkan di tempat karaoke Flamboyan. Petugas langsung meminta semua pemandu lagu untuk berkumpul di ruang tengah. Tim gabungan kembali melakukan penggeledahan terhadap setiap pengunjung dan pemandu lagu yang ada di tempat tersebut.

Dari 12 tes urine yang dilakukan hasilnya ditemukan satu pengunjung yang positif benzodiasipam. Mengetahui pengunjung tersebut mengunakan obat yang mengandung diasipam petugas langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pasalnya penggunaan obat yang mengandung diasipam tersebut tidak boleh dikonsumsi tanpa resep dokter. “Setelah kita dalami dan berdasarkan keterangan, orang tersebut memiliki riwayat sakit jantung. Sehingga hasil positif yang ditemukan tersebut merupakan pengaruh obat sakit jantung,” ungkap AKBP Lilik. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date