Tembok Dijebol, Puluhan HP Senilai Rp 30 Juta Disikat

Trenggalek, Koranmemo.com – Sebuah konter di Ruko Gunung Gadung, tepatnya masuk Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek dibobol maling, Rabu (13/3). Akibat kejadian itu, Agung Hendriawan (32) pemilik konter yang tinggal tidak jauh dari lokasi merugi hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya puluhan handphone dagangan miliknya raib digasak pelaku.

Informasi yang dihimpun, diduga pelaku masuk dalam konter dengan menjebol tembok konter. Kondisi ini terlihat dari bebas kerusakan tembok bagian belakang konter yang jebol sebesar lebih dari 30 centimeter. “Analisa di lapangan sementara demikian. Namun kami masih melakukan penyelidikan untuk menguak kasus ini,” kata Iptu Anwar, Kapolsek Kampak kepada Koranmemo.com  saat dikonfirmasi.

Kapolsek Kampak menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Rima Murtiawati (21) karyawan konter ketika hendak membuka toko tempat dia bekerja sekitar pukul 07.30 WIB. Dia terkejut mengetahui seisi dalam konter sudah dalam kondisi berantakan dan ponsel yang ada di dalam etalasenya raib. “Tafsir kerugian mencapai kurang lebih Rp 30 juta,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, lanjut Kapolsek Kampak, suasana toko di ruko tersebut pada malam hari terbilang sepi. Jarang terlihat beberapa pedagang yang tinggal di lokasi. Namun terkadang, lanjut dia, terdapat beberapa pedagang yang terkadang tidur di ruko. “Informasinya ada yang tidur di situ (kawasan ruko,red), tapi sebagian banyak yang pulang juga,” kata Iptu Anwar.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menguak kasus tersebut. Dimungkinkan pelaku melancarkan aksinya pada diri hari selepas pemilik konter menutup gerainya. Pasalnya aksi yang dilakukan pelaku nyaris tanpa terdengar orang lain meskipun dalam melancarkan aksinya pelaku menjebol tembok. “Biasanya pukul 20.00 WIB toko pada mulai tutup. Tapi untuk pastinya kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date