Teler Berat, Pengedar Narkoba Ditangkap

Trenggalek, koranmemo.com – Eka Prayitno alias Sinyo (27) warga RT 17 RW 06 Kelurahan Sumbergedong Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, pengguna sekaligus pengedar itu teler  sehabis mengkonsumsi narkoba jenis pil dobel L  sehingga diringkus Satresnarkoba Polres Trenggalek. Dia ditangkap petugas di rumah kerabatnya yang berada di wilayah Sidomulyo Trenggalek.

Kapolres Trenggalek  AKBP Donny Adityawarman melalui Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali membenarkan penangkapan tersebut dan tersangka berhasil ditangkap berkat kesigapan petugas. Dari hasil penangkapan petugas mengamankan barang bukti ribuan butir pil dobel L.

“ Benar tersangka diringkus petugas dalam keadaan teler berat sehabis mengkonsumsi narkoba jenis pil dobel L. Untuk saat ini tersangka dan barang bukti sebanyak 1600 butir telah diamakan ke Polres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut,’’ ungkap Kompol Andi, Kamis (14/9).

Informasi yang berhasil dihimpun dari kepolisian peristiwa itu berawal, pada Rabu (6/9) petugas mendapat informasi bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba jenis pil dobel l di wilayah Trenggalek dan sasarannya kalangan remaja dan pelajar.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi yang dimaksud. Pada Kamis (7/9) ada warga yang melapor ada sesorang yang sedang mabuk berat yang lokasinya berada di Dusun Sidomulyo.

Kemudian petugas bergerak cepat dan langsung melakukan penangkapan. Dari hasil pemeriksaan serta pengembangan, orang tersebut teler sehabis mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ternyata ditemukan ribuan pil dobel l.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku,  bahwa pil dobel l tersebut diedarkan ke wilayah Trenggalek dan sebagai sasaran kalangan remaja dan pelajar. Dia menjual perbungkus yang isinya 100 butir seharga Rp 100 ribu ke pengguna.

“ Semua sudah diamankan, baik tersangka maupun barang buktinya. Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat pasal tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,’’ pungkas Wakapolres Kompol Andi.

Reporter : Suparni

Editor     : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.