Telan Korban Jiwa, Polisi Investigasi Pacuan Kuda di Wotgalih Lumajang

Lumajangkoranmemo.com – Polres Lumajang melakukan investigasi atas tewasnya Maghda Agil Benzema (7) warga Yosowilangun Lumajang, saat menyaksikan lomba pacuan kuda di pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Seperti diketahui, Sabtu (9/2/2019), Maghda Agil Benzema (7), yang masih duduk di bangku kelas 1 SD, tewas setelah salah satu kuda peserta lomba melaju kencang, namun keluar lintasan hingga menerobos pagar pembatas lalu menabrak tiang tenda penonton.

“Korban terinjak oleh seekor kuda yang keluar pada saat pacuan berlangsung. Atas insiden tersebut, pihak kepolisian berkoordinasi dengan panitia telah sepakat untuk menghentikan lomba tersebut serta menyatakan pacuan ini telah selesai,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, pada media ini, Selasa (12/2/2019).

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pada hari ke dua berlangsungnya lomba. Direncakan hari itu akan berlamgsung 9 race, diikuti kuda dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang. Namun, hampir 3 jam berlangsung, sejak dimulai pukul10:00 WIB, tepatnya pada race ke 5 insiden itu terjadi.

“Sekira pukul 13.40 wib, terjadi insiden pada race ke lima. Sempat dilanjut kembali jalannya lomba. Baru sekira pukul 14.50 wib tersiar kabar bahwa anak kecil yang merupakan korban dari insiden itu, tewas di RSUD Haryoto Lumajang. Pacuan yang seharusnya berakhir pada Minggu (10/2/2019) pun akhirnya harus dihentikan oleh petugas,” imbuh Kapolres.

Saat ini, kata Kapolres timsus telah berada di lapangan, untuk mencari fakta fakta yang memang kami perlukan untuk kepentingan lebih lanjut.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date