Tekan Pluralisme, Bagi-Bagi Takjil Lintas Agama

Sidoarjo, koranmemo.com -Kebersamaan para anggota Peradi (Perhimpunan Advokad Indonesia) Kab. Sidoarjo yang berlatar belakang dari berbagai pemeluk agama, ras dan golongan ditunjukkan dalam bagi-bagi takjil di Jalan KH Mukmin Sidoarjo, Kamis, (07/6/2018).

Mereka bersama-sama bergantian membagikan 500 paket yang telah disediakan para anggota dan pengurus Peradi ini.Hanya tidak kurang dari 15 menit paketan itu habis dibagikan kepada para pengendara yang terjebak dalam perjalanan di saat waktu magrib tiba.

Ketua DPC Peradi Sidoarjo Bambang Soetjipto mengatakan, kegiatan ini bentuk dari kepedulian Peradi Sidoarjo terhadap masyarakat.

Bambang Tjip menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Pihaknya berharap ini untuk memupuk rasa kebersamaan. Dimana Peradi Sidoarjo anggotanya pemeluk agama, suku dan ras yang berbeda-beda. “Yang muslim dan non muslim tetap rukun dan bersatu. Rasa pluralisme di Peradi akan terus dijunjung tinggi,” terangnya.

Pria yang akrap disapa Pak Tjip ini berharap, keberagaman pemeluk agama, ras dan golongan di Peradi Sidoarjo juga mampu ditularkan kepada masyarakat melalui kegiatan bagi-bagi takjil ini.

“Masyarakat pun harus demikian. Kendati berlatang belakang berbeda suku, agama, ras antar agama (SARA)  harus tetap rukun dan bersatu. Tidak saling membenci,” pungkas Bambang Tjip.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date