Tekan Angka Kriminalitas, Gelar Razia di Jembatan Suramadu

Surabaya, koranmemo.com-Aparat gabungan terdiri dari TNI, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Satpol PP Kota Surabaya menggelar operasi Ketupat di Jembatan Suramadu sisi Surabaya dengan merazia setiap pengendara yang akan masuk ke Surabaya, Rabu ( 12/6/2018) dini hari.

Kegiatan tersebut untuk menekan kasus kriminalitas yang melintasi jembatan Suramadu dari arah Surabaya ke Madura atau sebaliknya.Menurut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Arief Kristanto, menjelang hari raya biasanya kegiatan warga meningkat dalam menggunakan jembatan Suramadu.

Suasana ramai tersebut menurutnya, bisa saja dimanfaatkan oleh pihak pihak yang biasa melakukan tindak kriminal untuk mengirim barang ilegal.” Biasanya pelaku begal mengirim motor ke Madura untuk dijual, bisa juga narkoba yang dikirim ke beberapa bandar yang ada di Madura. Begitu sebaliknya,” kata Wakapolres.

Ditambahkan, hasil dari razia tersebut sementara nihil. Berbagai barang ilegal yang biasa hilir mudik tidak ditemukan pada pengendara yang kebetulan melintas.” Alhamdulillah nihil, semoga saja sampai berakhirnya operasi ketupat tetap nihil tanpa ada tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tegasnya.

Razia ini masih kata Wakapolres, akan terus dilakukan dan harinya akan dirubah rubah agar para pelaku kriminalitas tidak bisa bergerak bebas.” Meski hasilnya kemarin nihil tapi razia akan tetap dilakukan,” pungkasnya.

Reporter: Agus Ridwan /Alamuddin
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date