Tehbotol Sosro, Tahan Lama Tanpa Bahan Pengawet

Mojokerto, koranmemo.com “Apapun makananya, minumnya Tehbotol Sosro” Siapa yang tidak kenal dengan slogan dari produk minuman kemasan teh dalam botol yang pertama di dunia dan pelopor di Indonesia.  Hampir semua usia sudah mengenal slogan tersebut.    Tehbotol Sosro merupakan produk dari PT Sinar Sosro yang mempunyai filosofi mulia dalam usahanya, yakni   Niat Baik  dijabarkan dalam 3 K dan RL. Yang mempunyai arti  Peduli terhadap Kualitas, Peduli keamanan, peduli terhadap kesehatan produk serta ramah lingkungan.

” Produk yang dihasilkan semua harus menjaga filosofi perusahaan , mulai dari pemilihan bahan baku sampai dengan proses produksi sehingga aman untuk dikonsumsi. Dalam prosesnya semua sesuai standart yang ditetapkan,” kata Hardjianto, General Manager Pabrik PT. Sinar Sosro Mojokerto

Lanjut Hardjianto, produk Tehbotol Sosro bisa tahan lama walau tanpa bahan pengawet karena proses produksinya menggunakan sterilisasi suhu tinggi sehingga selama kerapatan tutup botolnya terjamin maka produknya bisa bertahan sampai dengan satu tahun.

Dalam kunjungan terlihat perusahaan Tehbotol Sosro telah membangun area pembuangan limbah yang dikelola agar limbah aman. “Sebelum limbah dibuang , limbah kami kelola agar aman. Limbah ditampung di area kolam yang ada ikannya sebagai tester untuk menjunjukan hasil limbah kami itu aman,” tutur Hardjianto

Seiring perkembangan bisnis perusahaan yang telah mengalami tiga kali perubahan design  tahun 1969 versi pertama, tahun 1972 versi kedua, dan 1974 versi ketiga, PT Sinar Sosro lanjutnya, sejak tanggal 27 November 2004, telah bernaung di bawah perusahaan induk dengan holding company yaitu PT. Anggada Putra Rekso Mulia atau Grup Rekso, telah menghasilkan produk-produk , Tehbotol Sosro, Fruit Tea Sosro, S-Tee, Tebs, Country Choice dan Air Mineral  Prim-A.

Dikatakan, saat ini PT. Sinar Sosro mempunyai cita-cita yang tertuang dalam visi yakni untuk menjadi perusahaan minuman kelas dunia, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kapan saja, dimana saja, serta memberikan nilai tambah untuk semua pihak terkait. “The Indonesian World Class Beverage Company”. Dengan inovasi secara terus menerus, PT. Sinar Sosro diharapkan bisa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri.

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.